Penjualan Xiaomi Menurun, Apa Sebabnya?
Xiaomi adalah merk smartphone beberapa tahun ini laku keras dipasaran karena poduk smartphone nya memiliki spesifikasi yang lebih baik dibanding pesaingnya seperti Samsung yang jauh lebih mahal namun pada akhir-akhir ini penurun penjualan dan permintaan Smartphone Xiaomi tersebut mulai berkurang.
Di tahun 2016 kemarin Xiaomi memiliki penghasilan kurang lebih $1 Miliar dan termasuk yang paling laris di dunia. Xiaomi yang pernah disebut "Apple" dari negara China yang melesat jauh setelah awal pemasarannya kini merosot ke posisi keempat dunia karena permintaan menurun setidaknya 22% pertahun yang pada akhirnya membawa Xiaomi berada di peringkat ketujuh di peringkat smartphone Global dengan penurunan 16% dalam penjualan.
Penurunan terjadi ditambah Hugo Barra yang menjadi wakil presiden di perusahaan Xiaomi di kabarkan meninggalkan perusahaan pada january kemarin dikarenakan bergabung dan memulai proyek dengan Facebook mengenai Virtual Reality (VR) dan sekarang di gantikan oleh Manu Kumar Jain sebagai wakil presiden baru Xiaomi tersebut.
Menurut para ahli, alasan utama untuk penurunan ini adalah saingan Xiaomi ini berpacu dengan fitur utama, inovasi yang lebih baik, anggaran pemasaran besar dan saluran distribusi online dan offline yang lebih luas. Alasan lain pertumbuhan tergelincir Xiaomi adalah kenaikan harga jual rata-rata (ASP) dari pasar smartphone China
Pihak Xiaomi "Pada Barra, saya akan mengatakan bahwa seorang eksekutif senior baru saja pindah. Dari Course, ia akan tertinggal, tetapi perusahaan lebih besar dari satu individu," tambahnya.Kebetulan, Xiaomi tidak akan menampilkan produk apapun di Mobile World Congress (MWC), acara terbesar di industri telekomunikasi, di Barcelona, Spanyol, akhir bulan ini. Ada laporan bahwa Xiaomi tidak memiliki perangkat baru untuk menampilkan selama acara MWC.Hal ini menunjukkan ada sesuatu yang salah di suatu tempat dan perusahaan perlu untuk plug masalah cepat sebelum kehadiran globalnya terjun lanjut.
Untuk memulihkan dan mempertahankan pertumbuhan, Xiaomi akan fokus untuk membangun saluran secara offline kuat karena akan membuka pasar yang signifikan bagi perusahaan. Ini perlu lebih berkonsentrasi pada R & D dan datang dengan perangkat di tinggi-segmen menengah end untuk meningkatkan populasi kelas menengah Cina dengan pendapatan disposable lebih tinggi, "Srivastava menegaskan.
Di tahun 2016 kemarin Xiaomi memiliki penghasilan kurang lebih $1 Miliar dan termasuk yang paling laris di dunia. Xiaomi yang pernah disebut "Apple" dari negara China yang melesat jauh setelah awal pemasarannya kini merosot ke posisi keempat dunia karena permintaan menurun setidaknya 22% pertahun yang pada akhirnya membawa Xiaomi berada di peringkat ketujuh di peringkat smartphone Global dengan penurunan 16% dalam penjualan.
Penurunan terjadi ditambah Hugo Barra yang menjadi wakil presiden di perusahaan Xiaomi di kabarkan meninggalkan perusahaan pada january kemarin dikarenakan bergabung dan memulai proyek dengan Facebook mengenai Virtual Reality (VR) dan sekarang di gantikan oleh Manu Kumar Jain sebagai wakil presiden baru Xiaomi tersebut.
Menurut para ahli, alasan utama untuk penurunan ini adalah saingan Xiaomi ini berpacu dengan fitur utama, inovasi yang lebih baik, anggaran pemasaran besar dan saluran distribusi online dan offline yang lebih luas. Alasan lain pertumbuhan tergelincir Xiaomi adalah kenaikan harga jual rata-rata (ASP) dari pasar smartphone China
Pihak Xiaomi "Pada Barra, saya akan mengatakan bahwa seorang eksekutif senior baru saja pindah. Dari Course, ia akan tertinggal, tetapi perusahaan lebih besar dari satu individu," tambahnya.Kebetulan, Xiaomi tidak akan menampilkan produk apapun di Mobile World Congress (MWC), acara terbesar di industri telekomunikasi, di Barcelona, Spanyol, akhir bulan ini. Ada laporan bahwa Xiaomi tidak memiliki perangkat baru untuk menampilkan selama acara MWC.Hal ini menunjukkan ada sesuatu yang salah di suatu tempat dan perusahaan perlu untuk plug masalah cepat sebelum kehadiran globalnya terjun lanjut.
Untuk memulihkan dan mempertahankan pertumbuhan, Xiaomi akan fokus untuk membangun saluran secara offline kuat karena akan membuka pasar yang signifikan bagi perusahaan. Ini perlu lebih berkonsentrasi pada R & D dan datang dengan perangkat di tinggi-segmen menengah end untuk meningkatkan populasi kelas menengah Cina dengan pendapatan disposable lebih tinggi, "Srivastava menegaskan.
loading...
hm kenapa ya padahal harganya terjangkau fiturnya juga lengkap, tapi ya naik turun sih kalo gadget
ReplyDeletemenurut aneeee hp xiaomi menerun karena cepat rusak gan ..sama knya hp oppo
ReplyDeletemenurut ane xiaomi masih mantap hehe. tpi thankz infonya
ReplyDeleteharga kaki lima spek bintang lima :v
ReplyDeleteBaru tahu mas, saya kira terus naik, thanks infonya
ReplyDelete